Islamic Book Fair 2017

Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2017 rencananya akan digelar pada 3-7 Mei 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Panitia penyelenggara telah mempersiapkan sedikitnya 50 acara untuk memeriahkan perhelatan pameran buku terbesar di Tanah Air itu.

“Insya Allah, kami akan menyiapkan sekitar 50 mata acara selama lima hari pameran buku tersebut,” kata Koordinator Bidang Acara IBF, Ummu Masmuah, di Jakarta, Kamis (30/3).

Ummu menambahkan, sejumlah acara itu akan menampilkan para tokoh-tokoh nasional, alim ulama, pejabat pemerintah, penulis, dan lainnya. Di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Bachtiar Nasir, Habiburrahman El Shirazy, Tere Liye, Wali Band, dan lain-lain.

“Insya Allah juga ada Peggy Melati Sukma, Fedi Nuril, dan beberapa tokoh terkemuka di Indonesia yang siap memeriahkan acara tersebut,” ujar Ummu.

Guntur Ramadhan, tim bidang acara IBF menyampaikan, pihak panitia menyediakan dua panggung untuk kegiatan acara Islamic Bok Fair, yakni panggung utama dan panggung di arena Kids Zone. Dari berbagai acara tersebut, kata Guntur, di antaranya berisi tentang bedah buku, talk show/seminar, tabligh akbar, lomba tahfizh dan cerdas cermat.

“Selain itu juga ada lomba nasyid,” tambahnya. “Wali Band juga akan hadir memeriahkan acara Islamic Book Fair,” terang Guntur.

Sementara itu, Ketua Panitia Islamic Book Fair, Mahmud Anis B menjelaskan, pada IBF 2017 ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin direncanakan akan membuka pameran buku-buku Islam kali ini. Ditambahkannya, kehadiran ulama dalam acara IBF 2017 diharapkan membawa keberkahan bagi masyarakat dan umat Islam, terlebih khusus bagi pengunjung Islamic Book Fair.

 

sumber berita : http://www.islamic-bookfair.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *